Jumat, 12 Juni 2009

Perbedaan SE Google.com dengan DotLainnya

Beberapa kontes SEO sebelunya ada yang menggunakan Google.co.id (seperti: Kontes SEO Aristia Wida Rukmi, Wisata SEO Sadau, Belajar SEO Para Pemula, dsb) namun ada juga yang menggunakan Google.com (seperti: Tukang Nggame) dalam mengukur dan menentukan para pemenang dan jago SEO.

So, apa sih bedanya??? Untuk yang Google.com dulu ya. yang jelas untuk DotCom lebih bersifat mendunia, dan bahasa yang digunakan akan lebih efektif jika menggunakan bahasa Inggris, tapi jangan kecewa dulu buat blog anda yang nggak pake bahasa Inggris (Seperti blog Belajar Kontes SEO ini), karena sebenarnya utk berada pada posisi puncak SE dengan Google.com tidak akan mempengaruhi bahasa apapu yang anda gunakan dalam postingan atau blog.

Cuman untuk memaksimalkan peringkat sobat harus lebih banyak memiliki link dari blog/ situs/ website yang diluar Indonesia atau yang berbahasa Inggris, ini pasti dibutuhkan untuk mendongkrak posisi SERP keyword yag sedang kita tembak (seperti Tukang Nggame), kabar baiknya lagi keyword yg ditembak berbahasa Indonesia (emangnya apa hubungannya ya????)

Nah untuk SE yang menggunakan Google.co.id tentu sesuai dengan embel2 dibelang Search Engine nya (.id) merupakan singkatan dari nama sebuah negara yaitu Indonesia, maka untuk mendapatkan posisi teratas memerlukan link yang banyak dari blog Indonesia/ berbahasa Indonesia, untuk yang lain disesuaikan dengan negara masing masing, seperti co.uk (United Kingdom) untuk negeri England dsb.

Sukses SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar